Pemantapan Ideologi dan Pembinaan Bela Negara

Pemantapan Ideologi dan Pembinaan Bela Negara

Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbagpol) Bireuen menggelar Kegiatan Pemantapan Ideologi dan Pembinaan Bela Negara.

Kegiatan ini berlangsung di Oproom Kantor Pusat Pemerintah setempat, Senin (25/11/2019) pagi. dibuka oleh Kepala Kantor Kesbangpol Bireuen, Zaldi. AP, S.Sos mewakili Bupati Bireuen.
Dikatakan, Pemantapan ideologi dan bela negara tidak hanya dilakukan oleh pemerintah tetapi semua komponen masyarakat khususnya generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa mempunyai tanggung jawab sesuai dengan bidang tugas, dan kemampuan yang dimiliki, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan menanamkan nilai-nilai perjuangan dan sikap patriotisme bela negara yang tinggi pada generasi bangsa Indonesia, diharapkan berbagai bentuk ancaman dari dalam dan dari luar dapat segera ditangkal, pemuda sebagai komponen terbesar dan pelopor pembangunan bangsa adalah asset bangsa yang harus dijaga agar tidak terkontaminasi oleh paham-paham yang dapat mengikis nilai-nilai perjuangan.

“Kami sangat mengharapkan kepada seluruh peserta dan para hadirin semua kita harus mampu meraih kemajuan tanpa mengorbankan harga diri dan martabat kita sendiri,” ujar Zaldi.

Sebelumnya, Kasi Kesbang, Demokarasi dan Fasilitas Pemilu, Fahrizal S.Ag melaporkan, kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud menyatu padukan visi, persepsi dan interprestasi segenap komponen masyarakat bangsa Indonesia,

Sehingga dapat mewujudkan satu kesatuan tingkah Iaku dalam mempersiapkan diri dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Dengan tujuan, untuk mewujudkan sikap dan tingkah laku yang menghargai dan menghormati hak-hak orang lain dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara yang bersatu, kokoh dan tegar dalam menghadapi masa depan yang penuh dengan tantangan.

Dikatakan, kegiatan ini menghadirkan pemateri dari Unsur Polres Bireuen. Unsur Kodim 0111/Bireuen dan Unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Bireuen

Adapun materi yang disampaikan, yaitu Peran Polri dalam Pemantapan Ideologi dan Bela Negara Bagi Masyarakat. Peran TNI Dalam Pembinaan Bela Negara dalam rangka Mewujudkan NKRI dan Peran Serta Pemerintah dalam Pemantapan Ideologi dan Bela Negara.

“Peserta kegiatan ini, berjumlah 80 orang, terdiri dari mahasiswa/mahasiswi dalam Kabupaten Bieuen siswa/siswi tingkat SLTA sederajat dalam Kabupaten Bireuen, dan ASN Kabupaten Bireuen,” jelas Fahrizal.

One thought on “Pemantapan Ideologi dan Pembinaan Bela Negara”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *